Gunung Untuk Pemula

Gunung Wilis Jawa Timur - Paket Wilis Pendakian VIP

Rekomendasi Gunung Untuk Pemula

Beberapa Gunung yang direkomendasikan untuk yang baru pertama kali mendaki atau ingin belajar mendaki bersama rekan kerja dan keluarga.

Seperti pada artikel sebelumnya, mendaki gunung selain menyenangkan juga merupakan olahraga tentunya akan menjadi daya tarik bagi orang lain yang ingin mendapatkan tantangan dengan keindahan alam yang luar biasa.

Namun akan muncul pertanyaa, Gunung mana saja yang direkomendasikan untuk pemula atau bagi yang belum pernah mendaki.

Berikut ini tim kami akan mencoba berbagi pengalaman pendakian kami kepada Anda dan semoga bermanfaat.

Gunung Pemula di Jawa Tengah

Propinsi Jawa Tengah merupakan salah satu Propinsi di Pulau Jawa yang luas sehingga mempunyai banyak gunung dan pegunungan yang tidak boleh kita lupakan dan abaikan. Karena luasnya wilayah Jawa Tengah tentunya akan berpengaruh kepada banyak pula rekomendasi gunung yang akan kita berikan.

01. Gunung Andong 1.726 mdpl
Gunung Andong terletak di Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Gunung Andong mempunyai ketinggian 1.726 mdpl sehingga untuk mencapai Puncak Gunung Andong tidak memerlukan banyak waktu dan tenaga dengan durasi waktu kisaran 01-04 jam tergantung speed dan kebiasaan.

Untuk menikmati keindahan Gunung Andong Anda dapat bermalam dan mendirikan tenda di lembah puncak atau cukup melakukan pendakian jam 01 dini hari dari basecamp. Untuk tahap belajar kami lebih menyarankan untuk bermalam karena pengalamannya akan lebih banyak dan tentunya berkesan.

Gunung Andong dapat didaki melalui jalur pendakian Ngablak Magelang Jawa Tengah.

Gunung Ungaran - Porter dan Guide Pendakian Gunung Ungaran
02. Gunung Ungaran 2.050 mdpl
Gunung Ungaran terletak di Kabupaten Semarang Jawa Tengah. Gunung Ungaran mempunyai ketinggian 2.050 mdpl sehingga untuk mencapai Puncak Gunung Ungaran tidak memerlukan banyak waktu dan tenaga dengan durasi 02-06 jam tergantung speed dan kebiasaan.

Untuk menikmati keindahan Gunung Ungaran Anda dapat bermalan dan mendirikan tenda di lembah puncak atau cukup melakukan pendakian jam 23 dari basecamp. Untuk tahap belajar kami lebih menyarankan untuk bermalam karena pengalamannya akan lebih banyak dan tentunya berkesan.

Gunung Ungaran dapat didaki melalui Jalur Pendakian Mawar atau Jalur Sidomukti dan Jalur Pendakian Candi Gedong Songo. 

Gunung Prau - Guide dan Porter Pendakian Gunung Prau
03. Gunung Prau 2.565 mdpl
Gunung Prau terletak di Kabupaten Wonosobo, Temanggung dan Kendal Jawa Tengah. Gunung Prau mempunyai ketinggian 2.565 mdpl yang merupakan tugu perbatasan Kabupaten Wonosobo dan Temanggung, Untuk mencapai Puncak Gunung Prau tidak memerlukan banyak waktu dan tenaga karena basecamp sudah cukup tinggi dengan durasi pendakian sekitar 02-06 jam tergantung speed dan kebiasaan.

Untuk menikmati keindahan Gunung Prau kami lebih menyarankan untuk bermalam dan Anda akan menyaksikan Gunung Sindoro dan Sumbing seperti dalam kemasan air mineral Aqua. Di kejauhan Anda juga akan melihat Gunung Merbabu dan Merapi serta Gunung Lawu. Di sebelah Barat Anda akan melihat keindahan Gunung Slamet yang dinobatkan sebagai Gunung tertinggi di Jawa Tengah.

Gunung Prau mempunyai banyak pilihan jalur pendakian yang dapat dikonsultasikan dengan tim kami. Setiap jalur mempunyai karakteristik sendiri sendiri sehingga dengan konsultasi dengan tim kami Anda akan mendapatkan kesan terbaik selama pendakian. Beberapa jalur pendakian Gunung Prau yang dapat dijadikan rujukan yakni, jalur patak banteng, jalur wates, jalur dworowati, jalur dieng, jalur kalilembu, jalur campurejo.

Gunung Pemula di Jawa Timur

  1. Gunung Panderman
  2. Gunung Kelud
  3. Gunung Ijen
  4. Gunung Penanggungan
  5. Gunung Wilis
  6. Gunung Bromo 

Gunung Pemula di Jawa Barat

  1. Gunung Papandayan
  2. Gunung Tangkuban Perahu
  3. Gunung Tampomas
Demikianlah beberapa Gunung yang kami rekomendasikan untuk pendakian pemula. Semoga bermanfaat. Apabila membutuhkan bantuan dan informasi guide, porter, carter pendakian, simaksi, sewa alat outdoor langsung saja menghubungi admin kami.

Posting Komentar

0 Komentar